Facebook Kini Bisa Buat cerita Bergambar

Facebook baru saja mengumumkan update terbarunya yang akan membuat kegiatan berbagi foto menjadi sangat mengasyikkan.

Update aplikasi Facebook untuk perangkat mobile yang nantinya memungkinkan Anda untuk mengatur upload foto. Kedepannya, pengguna bisa dengan mudah memilih mana foto yang lebih dulu ditampilkan lewat gadget Android dan iPhone.

Anda harus lebih dulu menginstal update yang muncul di Google Play Store atau iOS App Store. Saat akan mengunggah foto, Anda hanya perlu memilih foto mana yang akan ditampilkan dengan menampilkan nomor urutan di bagian pojok atas foto.

Secara otomatis Facebook akan menampilkan preview dari deretan foto tadi. Menariknya, Anda bisa menambahkan intro di awal dan tulisan pada tiap foto yang ada. Ya, hal ini seperti membuat sebuah cerita bergambar.

Jika Anda ingin merubah urutan dari cerita tadi, cukup ketuk dan tahan foto yang diinginkan lalu geser ke posisi atau urutan yang diinginkan.

Setelah proses upload selesai, sejumlah foto tadi masih akan terlihat seperti tampilan upload foto yang ada di Facebook biasanya. Namun, apabila teman Anda membuka salah satu foto, maka secara otomatis akan menampilkan cerita yang baru saja Anda tulis, lengkap dengan foto yang berurutan.

_http://www.teknoup.com

Komentar anda merupakan tolak ukur, Terimakasih sebelumnya atas komentar yang anda berikan.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s