17 Mei Hari Buku Nasional

haribukunasionalBuku adalah jendela dunia. 17 Mei diperingati sebagai Hari Buku Nasional karena bertepatan dengan momen pendirian Perpustakaan Nasional Republik Indonesia di Jakarta pada tanggal 17 Mei 1980.

Tidak banyak orang yang tahu bahwa tanggal 17 Mei adalah hari buku Nasional. Abdul Malik Fajar selaku Menteri Pendidikan Nasional pada tanggal 17-Mei-2010 lalu menetapkan sebagai hari buku Nasional, ini merupakan upaya untuk memacu minat baca generasi muda sekarang ini. Pasalnya minat baca di Indonesia khususnya masih bisa dibilang cukup minim. Kondisi ini tercatat satu buku dibaca sekitar 80.000 penduduk Indonesia.

Mulai dari hari buku Nasional ini mari kita kembali merekonstruksi budaya membaca buku. Bersama-sama kita kembalikan budaya membaca di lingkungan sekitar kita. Dengan terciptanya budaya membaca yang baik dan tertatur maka ilmu pengetahuan kita akan semakin bertambah. Tak peduli apa kata orang saat melihat kita membaca buku. Sok-sok-an lah atau sok pinter lah. Jangan terlalu mengindahkan hal semacam itu. Ambil kembali buku yang terpajang rapi di atas lemari yang belum kita baca. Apabila sulit untuk memulai membaca buku, bawa lah terus buku didalam ranselmu, suatu saat disaat kamu sedang bosan maka dengan sendirinya kamu akan membaca buku tersebut.

Selamat hari Buku Nasional..

  • Info dari berbagai sumber.
  • Sumber Gambar kaskus.co.id

Komentar anda merupakan tolak ukur, Terimakasih sebelumnya atas komentar yang anda berikan.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s