Mengelola hak akses USB dengan USB Disk Manager

Ketika Anda menghubungkan USB drive ke PC Windows, Anda akan melihat bahwa ia bekerja dalam banyak hal seperti hard drive lain atau perangkat penyimpanan pada PC sejak saat itu. Anda dapat menyalin file pada perangkat atau mengeksekusi program-program di atasnya yang ingin Anda jalankan pada sistem. Perilaku masuk akal di banyak lingkungan, terutama untuk pengguna rumahan.

Kadang-kadang meskipun Anda mungkin ingin mengubah hak akses dalam hal perangkat USB yang terhubung ke PC. Mungkin karena Anda tidak ingin pengguna lain untuk mentransfer data dari PC ke perangkat USB, atau mencegah eksekusi program yang tersimpan pada disk USB pada PC.

Meskipun Anda dapat melakukan itu di Group Policy atau registry , Anda dapat memilih antarmuka pengguna grafis yang memungkinkan Anda membuat perubahan-perubahan dengan beberapa klik tombol mouse, selain itu aplikasi ini adalah portable jadi anda tidak perlu menginstallnya.

USB Disk Manager adalah program portable untuk sistem operasi Windows yang dapat Anda gunakan untuk membuat perubahan berikut :

Turn Write Protection (on atau off) – ini menghambat setiap upaya penulisan pada drive USB removable pada sistem. Berguna untuk memblokir pengguna lain dari menyalin data dari PC ke perangkat USB, dan untuk menghindari penyebaran virus melalui USB.

Allow or deny the execution of software – Di sini Anda dapat memblokir program yang tersimpan pada perangkat USB dari yang dijalankan dari perangkat. Hal ini masih mungkin untuk menjalankan aplikasi jika mereka pertama disalin ke PC. Ide dasar di sini adalah untuk memblokir virus USB menyebar ke sistem dengan cara ini, tetapi juga dapat memblokir pengguna dari menjalankan aplikasi mereka sendiri, yang mungkin berguna untuk terminal Internet publik.

Enable or disable removable USB disks – Ini untuk blok menulis dan membaca upaya bila dinonaktifkan, sehingga file tidak dapat diakses atau ditulis lagi.

Aplikasi ini meminimalkan ke system tray, di mana Anda juga dapat beralih di antara pengaturan dengan mudah dengan klik kanan pada icon.

Komentar anda merupakan tolak ukur, Terimakasih sebelumnya atas komentar yang anda berikan.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s