Drag and Drop Lenyapkan File Secara Permanen

Menghapus file tidak kemudian secara permanen menghapusnya dari komputer Anda. Ada banyak pilihan software untuk menghapus file secara permanen, tetapi EraserDrop membuatnya mudah cukup dengan drag dan drop maka lenyaplah file yang anda ingin buang.

Kita perlu memastikan bahwa file yang kita hapus benar-benar hilang selamanya. Misalnya info keuangan, data kerja lama, atau puisi. Karena dengan hanya melakukan delete saja file anda dengan mudah bisa di kembalikan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Berikut adalah cara menggunakan EraserDrop :

  1. Download dan instal EraserDrop DISINI.
  2. Jalankan EraserDrop. Ikon shredder akan muncul; seting default diatur ke always on top sehingga Anda tidak akan kehilangan jejak, tapi Anda dapat menonaktifkannya dengan cukup mudah jika tidak menginginkannya.
  3. Setting metode penghapusan yang anda inginkan. Klik kanan ikon EraserDrop, pilih “Options”, pilih “Eraser Method” kemudian pilih salah satu pilihan dalam daftar. Silahkan lihat screenshot berikut ini.
  4. Drag dan drop file ke ikon untuk memulai proses penghapusan permanen. Anda akan melihat pemberitahuan di system tray.
  5. Anda juga dapat menghapus isi Recycle Bin atau ruang kosong pada komputer Anda dengan mengklik kanan ikon EraserDrop dan memilih “Task”.

EraserDrop ini sangat mudah digunakan dan portabel. Anda dapat menyimpannya pada flash drive dan menjalankannya di mana saja.

Semoga bermanfaat silahkan lihat referensinya di http://goo.gl/l6SsB

Komentar anda merupakan tolak ukur, Terimakasih sebelumnya atas komentar yang anda berikan.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s