Membuat installer dengan mudah dan cepat

Jika Anda telah membuat sebuah program yang Anda ingin distribusikan, Anda dapat menggunakan pembuat installer untuk membuat installer nice looking untuk program Anda, pada artikel sebelumnya saya pernah membahas Membuat Installer dengan Inno Setup, sekarang saya mau berbagi tentang software sejenis bernama InstallSimple. Bagian terbaik dari InstallSimple adalah bahwa hal itu tidak meningkatkan ukuran file paket instalasi secara signifikan. Bahkan, installer hanya menambahkan 22 KB atas ukuran data terkompresi.Pembuat installer ini datang dalam format Wizard, dan memandu Anda melalui semua langkah. Anda mulai dengan menyediakan gambar splash untuk installer, dan gambar header. Kemudian Anda dapat memberikan nama dan deskripsi perangkat lunak Anda, dan teks lisensi yang akan dilihat pengguna. Anda terus mengikuti langkah-langkah untuk menentukan path dari folder instalasi, entri menu, shortcut desktop, dan sebagainya. Pada akhirnya, Anda juga dapat menentukan tindakan yang akan dilakukan setelah instalasi dilakukan.

InstallSimple juga memungkinkan Anda menyediakan kebutuhan sistem. Anda secara eksplisit dapat menentukan versi pada Windows di mana perangkat lunak Anda akan bekerja, atau hanya menetapkan bahwa ia bekerja pada semua versi. Setelah semuanya dilakukan, Instal sederhana akan membuat sebuah installer. Anda dapat mendistribusikan installer ini melalui media apapun yang Anda inginkan.

Sederhana sekali bukan, mudah-mudahan bisa membantu memudahkan anda para pembuat program yang handal. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat screenshots berikut ini :

Komentar anda merupakan tolak ukur, Terimakasih sebelumnya atas komentar yang anda berikan.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s