Facebook merilis ‘Interest List’

Fitur baru kembali dihadirkan Facebook untuk memperkaya pengalaman pengguna saat berjejaring sosial. ‘Interest List’, menjadi cara Facebook mengelompokkan topik-topik populer agar mudah ditemukan.

Fitur ini berfungsi seperti ‘List’ di Twitter, yakni agar pengguna bisa mencari teman atau page yang sesuai dengan minatnya. Topik Interest Lists antara lain teknologi, seni, hiburan, musik dan olahraga.

Fitur ini juga mirip dengan Circle di Google+ yang memungkinkan pengguna mengikuti (follow) orang atau semua halaman tertentu secara khusus. Dikutip dari detikunet.com, pengguna Facebook bisa membuat daftar mereka sendiri dan pengguna Facebook lainnya bisa mengikutinya dengan melakukan subscribe.

Manfaat lainnya, fitur ini juga membuat sebagian besar pengguna Facebook tak perlu subscribe banyak Facebook Pages untuk melihat semua update konten mereka.

Dengan Interest List, saat melihat Facebook feed, update dari Facebook Page yang difollow akan dikelompokkan dalam subscription yang telah dikelompokkan sesuai topik, tak lagi ‘menyampah’ di Facebook feed dengan semua update postingan.

Para pengiklan akan diuntungkan dengan kemampuan ini karena mereka bisa berpromosi di dalam List. Namun pengguna Facebook mungkin akan terganggu dengan banyaknya update dari sebuah page yang akan membanjiri Facebook feed.

Itu sebabnya, pengguna Facebook harus berhati-hati menentukan banyaknya page yang diikuti agar setiap updatenya tidak mengganggu.

Komentar anda merupakan tolak ukur, Terimakasih sebelumnya atas komentar yang anda berikan.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s