Fitur IE9 yang membuatnya lebih safe dan secure

Sepanjang tahap pengujian beta dari Internet Explorer, dan hari-hari dan minggu-minggu menjelang peluncuran resmi, banyak yang telah dibuat dari kinerja perangkat keras IE9’s akselerasi grafis, dan pengalaman mendalam keseluruhan dari browser baru. Sisi lain dari IE9, meskipun – yang kurang mendapat perhatian – adalah peningkatan keamanan browser. Berikut adalah empat fitur IE9 yang membuatnya lebih safe dan lebih secure seperti di kutip dari PC World :
Pelacakan Perlindungan, Microsoft menggabungkan Pelacakan Perlindungan Daftar di IE9 – yang pada dasarnya blacklist situs tertentu untuk memblokir mereka dari pengumpulan data pelacakan – dengan pendekatan yang lebih proaktif memperingatkan situs untuk privasi Anda ingin menggunakan informasi pada header HTTP lalu lintas Web Anda. Antara dua pendekatan, pelacakan yang tidak diinginkan dari sesi browsing Anda harus diminimalkan.

SmartScreen Application Reputation, Anda mungkin telah melihat pada satu waktu atau lain peringatan Microsoft yang “tipe file ini dapat membahayakan komputer Anda” saat men-download file dari browser Anda. Masalahnya adalah bahwa peringatan yang terlalu generik dan berlaku untuk hampir semua download. Dengan IE9, Microsoft berusaha untuk mengurangi jumlah peringatan sembrono, dan menyediakan lebih banyak informasi untuk download yang benar-benar ancaman potensial. Aplikasi ini SmartScreen perlindungan Reputasi menilai reputasi sebuah berkas yang diberikan atau download berdasarkan pada apakah telah ditandatangani oleh penulisnya, reputasi penulis mapan, dan jumlah kali telah diunduh sebelumnya oleh orang lain untuk menentukan kepercayaan relatif file harus diberikan.

Browser Segregation, bila Anda menggunakan situs menyematkan fitur IE9 dan Windows 7 untuk mengakses situs Web, situs akan terbuka di sesi browser sendiri, independen dari browser desktop. Pemisahan sesi browser berarti bahwa session cookies tidak dapat diakses oleh tab lain atau jendela di browser desktop utama, dan aman dari kompromi atau penyalahgunaan dari situs lain.

Stripped Down, fungsi lain dari menjalankan situs sebagai situs disematkan di IE9 dan Windows 7 adalah bahwa sesi browser terbuka tanpa ada objek browser helper (BHO) atau add-on toolbar yang mungkin terinstall pada browser desktop. Dengan aplikasi asing lebih sedikit berjalan dalam dan di sepanjang sesi browser, permukaan serangan potensial diminimalkan dan ada kesempatan lebih sedikit untuk eksploitasi jahat untuk menyerang.

Ada fitur lain dan fungsi dari Internet Explorer 9 yang menyediakan pengalaman Web yang lebih aman dan lebih aman berselancar. IE9 juga mencakup perlindungan seperti DEP dan ASLR yang telah terbukti rentan, namun tetap memberikan lapisan perlindungan tambahan yang dapat mencegah sebagian besar serangan berbasis Web.

Komentar anda merupakan tolak ukur, Terimakasih sebelumnya atas komentar yang anda berikan.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s