Opera 11.10 Sertakan Dukungan WOFF

Opera mengumumkan bahwa Opera 11,10 mendatang akan mencakup dukungan untuk WOFF, font web wadah format yang telah diadopsi oleh pembuat browser dan pengembang sama. Hal ini bertujuan untuk memungkinkan web designer untuk membiarkan imajinasi mereka longgar dan bergerak melampaui jenis font standar historis digunakan oleh semua situs web.

Meskipun menjadi salah satu pendukung awal Web Open Font Format’s, Opera adalah salah satu pembuat browser terakhir besar untuk menyertakan dukungan untuk teknologi. Firefox, Chrome dan IE9 sudah termasuk dukungan untuk WOFF.WOFF, seperti format font lainnya berbasis web, memungkinkan pengembang untuk menggunakan font yang mereka pilih di situs mereka terlepas jika pengguna telah terinstal secara lokal atau tidak. Sampai sekarang, pengembang telah dibatasi untuk satu set kecil font yang dijamin untuk bekerja untuk semua orang.

“Di Opera 11.10, kami telah menyertakan dukungan untuk format kemasan font baru yang disebut dengan Web Open Font Format (WOFF). Format ini berfungsi sebagai wadah untuk font TrueType dan OpenType, mengurangi ukuran file, dan memungkinkan Anda untuk memasukkan informasi tambahan dengan font, seperti perizinan font, “tulis Opera.

Menggunakan properti CSS @ font-face, font di-download bersama dengan sumber daya lain dari situs.

WOFF adalah ciptaan yang relatif baru, tapi itu tidak benar-benar sebuah format baru. Sebaliknya, ini adalah wadah untuk OpenType ada dan format TrueType. Namun, menambahkan beberapa fitur kunci.

Untuk satu, menggunakan kompresi untuk membuat ukuran download lebih kecil. Ini adalah jenis kerugian kompresi sehingga tidak ada data yang hilang. Hal ini saja tidak akan membenarkan format baru, karena efek yang sama dapat dicapai dengan menggunakan kompresi HTTP.

Tapi WOFF juga menambahkan lapisan meta-data, memungkinkan pencipta font dan penyedia layanan untuk menambah sejumlah info berguna untuk font, seperti rincian lisensi. Format ini sudah digunakan oleh sejumlah pengecoran web yang memungkinkan pengembang untuk lisensi dan menggunakan font yang mereka sediakan.

Untuk lebih lengkapnya silahkan kunjungi _ http://dev.opera.com/articles/view/introducing-woff-web-open-font-format/

Komentar anda merupakan tolak ukur, Terimakasih sebelumnya atas komentar yang anda berikan.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s