TPL fitur baru IE9

Microsoft Internet Explorer (IE) 9 browser akan memiliki fitur anti-tracking privacy untuk membatasi situs informasi dapat mengumpulkan ketika orang berselancar internet.

Alat di IE9, Microsoft menyebutnya Tracking Protection List (TPL), batas permintaan data ke situs pihak ketiga.

Microsoft mengatakan cara kerjanya mirip Telephone Preference Service. Ketika seseorang menambahkan nomor telepon mereka, perusahaan pemasaran tidak seharusnya menelepon mereka. IE9 TPL ini memungkinkan pengguna untuk membatasi situs dari pengumpulan data dan melacak gerakan mereka ketika online. Microsoft mengatakan pengenalan TPL diperlukan karena banyak orang tidak menyadari bahwa situs web berbagi informasi dengan perusahaan lain.

Dean Hachamovitch IE corporate vice-president mengatakan dalam blog MSN: “Hari ini, konsumen berbagi informasi dengan situs web lebih dari yang mereka lihat di address bar di browser mereka.

“Ini adalah melekat dalam desain web dan hanya bagaimana web bekerja, dan memiliki konsekuensi yang berpotensi tidak diinginkan Sebagai konsumen mengunjungi salah satu situs, situs lain menerima informasi tentang kegiatan mereka..”

“Dengan membatasi permintaan data ke situs-situs tersebut, adalah mungkin untuk membatasi data yang tersedia untuk situs-situs untuk koleksi dan pelacakan.

Ini bukan browser pertama yang menawarkan fungsi privasi. Firefox, Opera dan Chrome juga semua pengguna untuk membuat daftar situs terpercaya. TPL juga merupakan fitur opt-in sehingga orang bisa membuat daftar sendiri.

“Mengendalikan aspek perilaku browser adalah sampai kepada konsumen. Para vendor browser menyediakan fungsionalitas dan menghormati pilihan konsumen di sini,” kata Microsoft.

IE9 diharapkan akan dirilis tahun depan.

sumber _computeractive_

Komentar anda merupakan tolak ukur, Terimakasih sebelumnya atas komentar yang anda berikan.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s