Aplikasi Kamus Besar Bahasa Indonesia

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.Anda bisa membeli buku ini di salah satu toko buku dengan spesifikasi :
Kamus Besar Bahasa Indonesia
Pusat Bahasa
Harga : Rp 375.000,-
Ukuran : 17.5 x 24.5 cm
Tebal : 1744 halaman
Terbit : Desember 2008

Tapi anda bisa menghematnya dengan membuka KBBI Online dengan alamat web http://pusatbahasa.diknas.go.id/kbbi/.  Solusi ini mungkin bisa bagi anda yang mempunyai akses internet berlangganan, karena setiap anda mencari makna kata yang di butuhkan harus membuka web.

Nah ini dia solusi GRATIS untuk mendapatkan Kamus Besar Bahasa Indonesia, caranaya adalah anda mendownload aplikasi buatan Mas Ebta (ebsoft.web.id) yang diberi nama KBBI dan sekarang Versi V1.1.

Untuk penjelasan dan cara penggunaan silahkan klik disini http://ebsoft.web.id/2010/09/03/kbbi-kamus-besar-bahasa-indonesia-offline-gratis.

Untuk download klik di sini

Semoga bermanfaat..

2 thoughts on “Aplikasi Kamus Besar Bahasa Indonesia

Komentar anda merupakan tolak ukur, Terimakasih sebelumnya atas komentar yang anda berikan.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s