Tips Memanfaatkan Twitter untuk Blogger

Artikel yang menarik ini saya dapat dari tempointeraktif. Saat ini saya pun mulai memanfaatkan jejaring sosial (facebook dan twitter) dalam upaya untuk memperkenalkan blog saya sekaligus berbagi apa yang saya bisa, tentunya juga untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog.

Berikut adalah tips memanfaatkan Twitter :

1. Drive Traffic
Twitter memiliki efek yang diibaratkan dengan penyebaran virus dalam tubuh. Bisnis Anda, jika dikemas dengan menarik, dapat menyebar dengan cepat di komunitas Twitter. Misalnya jika Anda meluncurkan fitur baru di blog Anda dan menarik, lantas kirim ke Twitter sehingga muncul para pengikut. Ada kemungkinan mereka akan menyebarkan berita tersebut.

2. Jaringan dengan People Like-Minded
Twitter memang diatur untuk berperan sebagai media berjaringan. Orang-orang “mengikuti” pengguna yang men-tweet dan menikmati sesuai dengan kepentingannya. Alhasil, Anda dapat terhubung dengan orang-orang yang berpikiran sama yang menggunakan Twitter.

3. Membuat Kontak Bisnis
Anda dapat menghubungkan pengguna Twitter untuk menjalin kontak bisnis. Bisa juga Anda memanfaatkan microblogging ini untuk mencari seseorang agar membantu bisnis.

4. Membangun Citra Diri Sebagai Pakar
Anda dapat mencitrakan diri sebagai pakar di suatu bidang. Hal itu dilakukan dengan berkomunikasi melalui tweet tentang materi ilmu pengetahuan yang Anda kuasai, menjawab pertanyaan melalui tweet, dan mencari kontak baru. Jika upaya ini berhasil, Anda akan dipandang sebagai seorang ahli sehingga kredibilitas blog Anda lebih tinggi.

5. Dapatkan Gagasan untuk Posting Blog
Jika Anda kehabisan ide untuk menulis di blog, Twitter dapat membantu mendapatkannya. Ada dapat mengikuti isu apa yang sedang ramai dibicarakan. Bisa juga Anda kirim posting untuk meminta masukan.

6. Ajukan Pertanyaan
Jangan sungkan mengajukan pertanyaan ketika sedang ber-tweet. Dari jawaban yang masuk, Ada dapat mempelajari sesuatu yang baru dan menemukan blogger baru serta pengguna untuk berhubungan dengan ini.

7. Menyediakan Liputan Langsung
Jika Anda menghadiri sebuah konferensi atau rapat dan ingin berbagi, Anda dapat mengirim beberapa tweet secara real-time untuk berbagi informasi. Dari situ Anda belajar kemudian menjelaskan pada tweet tentang posting blog.

8. Tanyalah Kepada Dig, Stumble, dan Alat Bantu Lainnya
Twitter adalah tempat yang tepat untuk meminta para pengikut. Posting blog atau stumble dig. Anda juga dapat meminta pengguna lain ngeblog tentang posting dengan link. Bisa juga menyebarkan berita kepada pengikut mereka. Ini dapat mengarahkan lalu lintas di dunia maya ke blog Anda lebih banyak.

9. Akurasi dan Memeriksa Fakta
Bayangkan Anda sedang menulis untuk blog tentang acara baru, tetapi tidak tahu bagaimana mengeja nama-nama orang yang terlibat di dalamnya. Kirim ke Twitter untuk mendapatkan informasi yang Anda butuhkan.

10. Mencari dan Bagikan Sumber Daya
Di dalam blog perlu adanya kutipan, wawancara, atau posting tamu. Jika Anda menawarkan layanan sebagai sumber, kirimlah ke Twitter.

Semoga bermanfaat.

Komentar anda merupakan tolak ukur, Terimakasih sebelumnya atas komentar yang anda berikan.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s