Siap beredar 2 aplikasi “Pembobol GSM”

Artikel menarik dari detikinet, saya tunggu softwarenya. Bukan untuk tujuan jahat, hanya untuk pengawasan dan juga bukan bermaksud untuk mengganggu privasi orang terdekat.

Seorang peneliti keamanan siap mendemokan cara membobol dan menyadap panggilan ponsel di dekatnya. Dua piranti lunak pendukung aksi itu pun siap disebarluaskan.

Jika aplikasi yang dibutuhkan itu sudah tersebar, menyadap panggilan telepon akan menjadi ranahnya para Script Kiddies alias bisa dilakukan oleh siapapun yang mau, cukup dengan mengunduh piranti lunak yang ada di internet.

Apa saja piranti lunak yang digunakan? Berikut adalah dua di antaranya:

Kraken, piranti lunak ini akan diedarkan pada Black Hat Security Conference di Las Vegas. Kegunaan piranti ini adalah untuk mengambil secret key dalam enkripsi pesan SMS dan percakapan suara dalam waktu kurang dari 30 detik. Pengembangnya tak lain dari Frank A. Stevenson, yang terkenal sebagai pembobol enkripsi CSS pada keping DVD.
AirProbe, versi terbaru piranti lunak ini juga akan disebarkan pada acara yang sama. AirProbe disebut mampu merekam sinyal digital yang ‘lewat’ antara menara BTS dengan ponsel.
Digabungkan dengan GNU Radio, AirProbe bisa mengambil data yang ada secara real time dan menyimpan hanya paket yang dibutuhkan untuk penyadapan.
dikutip dari : detikinet.com

One thought on “Siap beredar 2 aplikasi “Pembobol GSM”

Komentar anda merupakan tolak ukur, Terimakasih sebelumnya atas komentar yang anda berikan.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s