Scorpions – Band Legendaris

Saat mendengarkan lagu-lagu dari band hard rock Scorpions, saya jadi ingin mengumpulkan informasi tentang band ini di blog saya. Melihat, membaca dan menterjemahkan lirik-lirik lagunya yang banyak bertemakan perdamaian. Semoga memberi pengaruh yang baik dan bermanfaat buat saya serta bisa dijadikan inspirasi dalam menjalani hidup.

Scorpions adalah kelompok musik hard rock dari Hannover, Jerman, paling dikenal lewat lagu-lagunya “Rock You Like a Hurricane”, “Wind of Change” dan “Still Loving You”.

“Wind of Change” adalah salah satu lagu Scorpions yang bertipe balads rock. Lagu ini di buat pada tahun 1989 dan terdapat dalam album Crazy World. Lagu ini menceritakan tentang perubahan politik di Eropa Timur pada waktu itu seperti runtuhnya Tembok Berlin, meningkatnya kebebasan di blok komunis (yang disusul jatuhnya Uni Soviet), dan berakhirnya Perang Dingin.

Dalam album Pure Instinct (1996) mereka bekerja sama dengan dua penulis lagu Indonesia Titiek Puspa dan James F. Sundah dalam lagu “When You Came into My Life”.

Scorpions mengakhiri karier musiknya pada tahun 2010, sebagaimana rilis pers mereka tertanggal 24 Januari 2010 di situs resminya. Album terakhir mereka dirilis Maret 2010 diikuti dengan tur dunia. [ dikutip dari wikipedia ]

Personil dari Band ini adalah :

Klaus Meine          (Vocals)
Rudolf Schenker (Guitars)
Matthias Jabs       (Guitars)
James Kottak        (Drums)
Pawel Maciwoda  (Bass)

4 thoughts on “Scorpions – Band Legendaris

Komentar anda merupakan tolak ukur, Terimakasih sebelumnya atas komentar yang anda berikan.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s