Tentang Vista Tranformation Pack 5.5

Beberapa hari yang lalu aku mencoba menggunakan vista tranformation pack agar tampilan Windows XP ku menjadi Vista.

Waktu untuk menginstall cukup lama mungki karena RAM nya yang kurang ( 256 + 128 MB ). pas di tengah proses Install antivirus yang ada di komputerku (AVIRA) yang aku update selalu, mendetect satu virus :

12131313

Tapi demi untuk mendapatkan tampilan Vista, Aku ignore saja.
Proses install pun selesai dan mita melakukan restart aku lakukan sesuai perintah.

Waktu booting lamaaaaaaaa banget, tapi tampilannya sesuai dengan yang ku bayangkan, namun karena ga tahan nunggu lama saat booting aku ingin merubahnya ke tampilan semula (Windows XP), ya sudahlah gampang tinggal di uninstall aja pikirku. Aku uninstall, setelah itu aku restart masih saja Vista dan lambat. Iicon-iconnya pun masih saja bergaya vista.

Aku coba merubanya dengan memilih tema yang lain memggunakan “display properties” nya windows, waktu di Apply ternyata tampilan loadingnya masih Vista, aku coba restart waktu Shut Down sudah Bergaya XP, pas booting masih juga sudah berubah bergaya XP tentunya.

Tapi Icon2 default masih bergaya Vista, aku tidak tahu cara merubanya bagaimana.

Tapi waktu aku buka folder hasil download empat hari yang lalu aku menemukan TweakUI Powertoy, kemudian aku install,dan aku lihat ada menu repair aku klik menu repair, ada pilihan aku pilih rebuild icon dan klik Repair, dan Alhamdulillah berhasil.

1231

Kesimpulan :

Di kesimpulan ini saya coba berbagi tutorial untuk meng-“uninstall” Vista Tranformation Pack 5.5 atau mengembalikan Tampilan dari Windows Vista menjadi Windows XP.

1. Pilih thema Windows XP dari “Display Properties” dengan cara klik kanan di desktop –> klik Properties.

2. Untuk mengembalikan tampilan default icon (my computer, Recycle Bin, dsb) gunakan TweakUI Powertoy, caranya :
+ pilih menu repair
+ klik rebuild Icon di menu pilihan (combobox)
+  klik rebuild

Mudah mudahan bermanfaat

Untuk mencoba Vista Tranformation Pack 5.5 klik disini.
Untuk download TweakUI Powertoy klik disini

Bagi anda yang punya cara lain mohon tulis di comment..

One thought on “Tentang Vista Tranformation Pack 5.5

  1. pengalaman yang hampir sama, diriku juga pernah abiz download tema Windows 7 buat XP tapi pas udah kelar n mw diinstall malah ke-detect virus, langsung aja tak delete ntu theme 7 cz g’ rela low kompie harus kena virus…

    mencegah lebih baik daripada mengobati… ^^

Komentar anda merupakan tolak ukur, Terimakasih sebelumnya atas komentar yang anda berikan.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s