Film Generasi Biru “Slank”

Sore Tadi Jam 17:30 di Studio 1 21 ( Twenty One ) BSD Plaza kami bertiga (Aku, mas Imam dan Angga)  menonton Film “Generasi Biru” yang pemerannya Bimbim, Kaka, Ridho, Ivanka, Abdee, Bunda Iffet, Nadine Chandrawinata, dan Ophy Nambe.
Kami masuk ke studio terlambat sekitar 1 menit, saya mengira didalam banyak orang yang menonton, tapi ternyata bisa dihitung dengan jari dan jumlahnya hanya 9 orang. Entah karena filmnya udah lama atau karena tempat ini memang sepi penonton..

Sekitar sepuluh menit dua orang keluar, sepertinya sepasang kekasih..
Kalo saya perhatikan film ini memang ga punya alur cerita yang jelas, tapi kalo dirasakan film ini punya alur cerita yang jelas.
Yang pertama ada cerita seorang anak yang ga mau keluar dari kolong meja

karena takut dipukuli seperti orang tuanya ( tapi saya ga tau siapa yang mukulin, apakah anda?” ), anak itu selalu diajak bicara sama Bimbim walaupun dengan bahasa isyarat, karena anak itu mempunyai kekurangan pada akhir cerita bimbim berhasil mengajak anak itu keluar dengan cara Bimbim menabuh sebuah teko dan menghasilkan irama yang membuat anak itu menari dan bermain dengan anak yang lain.

Yang kedua tentang seorang kupu-kupu liar ( Nadine ) yang berpacaran dengan Kaka, ternyata kupu2 itu terjerat narkoba, kupu2 itu jatuh sakit. pada akhir cerita gadis itu sembuh dan bisa menari kembali.

Yang ketiga ada seorang yang gayanya seperti binatang, dia berjalan dengan kedua tangan dan kedua kakinya, Ivanka dan Ridho berusaha membuat dia untuk berdiri tegak seperti layaknya manusia, Abdi dan Rido memberi dia tontonan seorang bayi dengan sayapnya yang melayang. pada akhir cerita orang itu bisa berdiri kembali seperti manusia dan bisa menari seperti kupu-kupu.

Kenapa saya bold kata menari ? Karena film ini film musical (menurut saya).
Dimana ada musik disitu ada yang menari ( menurut saya lagi )

Film ini menampilkan kejadian Kerusuhan 1998, Reformasi 1998, Tragedi Ambon 1999.

Film Ini menurut saya film musikal yang layak ditonton oleh para slanker.
Walaupun saya bukan slanker sejati saya suka film ini..

Itu Adalah pendapat saya tentang film, sedangkan untuk sinopsis di wikipedia klik disini.

Untuk Track List bisa di download disini

One thought on “Film Generasi Biru “Slank”

Komentar anda merupakan tolak ukur, Terimakasih sebelumnya atas komentar yang anda berikan.

